Saturday, January 19, 2013

Mesin Fax Xerox Workcentre 3220



Eyaahhhh...ketemu lagi nih di dunia maya. Kali ini gue mau share mengenai mesin fax gue yang rusak...cekidot yaaaa.
Mesin fax gue pake xerox workcentre 3220, tipe ini lengkap banget karena sudah 4 in 1 ( bisa fax, scan, fotocopy, sama print ). Nah pas hari itu fax gue bermasalah gak bisa ngeprint receive fax, alhasil si operator komplen lah ke gue karena banyak divisi yang tanyain juga fax dari perusahaan lain. Ternyata yang rusak itu pemanas dari si mesin fax ini...sedangkan di layar mesin fax tertera tulisan “system error cycle power”. Kalo gue banya di guide nya sih suruh di service. Udah ketauan kan rusaknya apa, akhrinya gue buka permintaan pembelian ke purchase, tapi sayangnya barang yang mau dibeli indent 3 bulan..alamakk...amsyong. gue sama si bos nyari cara gimana caranya supaya si fax tetep keterima dan bisa dibaca oleh divisi yang bersangkutan. Ketemu deh caranya pake yaitu receive fax yang masuk ke fax ini ternyata bisa di forward ke email atau ke mesin fax lain dengan nomor yang berbeda tentunya. Dengan persetujuan si boss gue setting lah si fax yang error di forward ke email yang udah gue setting sebelumnya...biar lebih cepet gue setting-nya lewat web-nya si mesin fax ini.
Gue prepare dulu dong komputer buat digunakan untuk buka fax yang masuk melalui email yang sudah di setting tadi. Setting email dan bla.bla.bla....beres deh...sekarang semua receive fax dari luar perusahaan ke mesih fax ini di forward ke email yang udah di setting di komputer. Hasil dari fax ini berformat pdf, jadi buat temen2 harus install adobe reader buat membuka file pdf.
NOTE : buat temen2 yang mau implementasi forward fax to email ini, lumayan banget loh mengurangi print yang tidak perlu. Jadi dengan adanya sistem ini si operator bisa milah-milah antara fax mana yang harus di print dan fax yang tidak perlu di print.



Dudi Yuliana
19 Januari 2013

2 comments:

Mesin Fax Berkualitas said...

Cara memperbaiki dengan cara di atas bisa untuk beberapa mesin fax aja, atau bisa semua mesin fax yah mn?

Anonymous said...

Gimana cara setting untuk forward received fax nya ke email gan? Udah coba tapi tetap tidak masuk email (pakai gmail)

Post a Comment

 
;