Sunday, January 27, 2013

Temen Gue yang Berinisial C.W.



Ceritanya gue sama temen gue ( si jenius karena doi pinter banget ) berangkat ke kampus, sampe kelas eh ternyata Cuma kita berdua yang hadir. W cek di group whatsapp ternyata dosen nya gak masuk semua...jiahhhhh..mengecewakan, tapi gpp yang penting udah niat insya Allah ada hikmahnya.aamiin. J
Berhubung w lagi gak jalan sama cewe gue karena jakarta banjir ( gak bisa kemana-mana ), jadi gue maen lah ke kostan si temen gue yang pinter ini. Karena dia pinter akhirnya gue minta ajarin programming php gitu. Yah lumayan nambah2 ilmu sedikit. Ditengah diskusi gue sama temen gue ini, tiba – tiba temen gue cerita tentang kegalauan nya saat itu. Dia cerita tas nya hilang, didalemnya ada dompet, atm, ktp, dll. Ceritanya dia lagi berangkat menuju kantor pake sepeda, terus dalam perjalanan turun lah hujan. Nah temen gue ini masukin tas nya ke  plastik supaya gak basah kena hujan, terus diiket deh di setang sepedanya. Sampe dikantor tasnya gak ada, yang ada malah plastiknya doang yang dipake buat bungkus tasnya.hahaha...lucu tapi kasian juga...
Temen gue itu panik dong, akhirnya dia cari tuh tas yang ilang tadi..dia telusuri  ke jalan yang dia lewati pas berangkat ke kantor tadi. Udah bolah balik tapi si tas gak ketemu juga...yaudah deh temen gue pasrah jadinya...sementara dia harus kerja, balik lagi lah dia ke kantor buat kerja walau pikirannya entah dimana.hahaha...
Karena udah pasrah banget tuh, doi mau nyari hp yang agak murah tapi kualitas oke ( orang indonesia banget, hahaha ). Tapi berhubung ada temen kita yang dermawan, dipinjamkanlah sebuah hp yang lumayan bisa dipake buat sms sama telp. Tapi tetep si jenius ini mau beli hp karena gak selamanya dia pinjem hp itu dong. Doi udah bilang tuh ke gue minta anterin beli hp ke ITC Depok ( tempat langganan gue beli hp, Cuma gue lupa nama tokonya apa hahahha, dodol ). Tapi tiba – tiba si jenius ini bilang “ntar dulu bro, w telp sodara gue dulu”. Yaudah w nunggu sambil lanjut belajar program php yang tadi diajarin. Beres telp sodaranya, doi bilang ke gue “gak jadi beli hp” why????? Kata gue pake english biar kerenan dikit, hehehe. Doi bilang tas yang ilang kemaren udah ketemu, ada yang nganterin gitu kerumah sodaranya, wew gue sama doi bengong terus langsung ketawa sumbringah gitu. Alhamdulillah, dijaman serba uang gini masih ada orang yang hatinya bae banget kaya gitu...mudah – mudahan semua ibadahnya diterima sama Allah.aamiin.
Denger kabar gitu langsung si jenius minta tolong gue buat anterin ke rumah sodaranya itu, secara doi Cuma ada sepeda di kostan-nya. Kalo pake sepeda bisa bengkak tuh kaki si jenius..haha.... Nah seiring perjalanan gue tanya ma doi ko bisa yaaa orang yang nemu tas nya itu ngembaliin kerumah sodaranya??? Dan ternyata ( mungkin udah takdir kali yaaa) semua identitas yang ada di dompetnya tuh beralamat di semarang, mati gak tuh??? Tapi Alhamdulillahnya STNK doi beralamat di rumah sodaranya..Subhanallah...SESUATU, HAHAHAHA.
Pas udah nyampe dirumah sodaranya, diliatlah isi tasnya dan hasilnya masih lengkap bin komplit. Gue ngeliat wajah temen gue tuh kaya abis diterima sama cewe gebetannya.hahahh..lebay... Alhamdulillah beres ngecek semua barang yang ada di tasnya, kita cabut lagi deh ke kostan nya si jenius. Sebelum nyampe di kostan, gue diajak mampir dulu sama si jenius ke 7 eleven ( kalo kata anak2 gaul nyevel ). Jadi si SeVel ini salah satu tempat nongkrong gitu buat kaula muda, dengan ciri khas minuman yang namanya SLURPEE. Metode penyajiannya self service gitu, jadi kalian bisa ambil sesuka hati tapi seusai tempat yang udah disediain yaa..ada yang kecil, medium, sama yang besar. Jenis minumannya ada yang berbau booble gum, terus fruit sama satu lagi gue lupa.hahha...sory....tapi kalo gue lebih suka yang fruit. Selain minuman, di SeVel juga menyajikan makanan ringan maupun berat, jadi bisa buat ngisi perut disaat nongkrong sama temen2 terus kelaperan gitu, gak usah nyarti tempat laen lagi buat nyari makan.
Oke sampe di kostan si jenius gue pamit buat balik ke rumah berhubung udah menjelang malam, dan gue juga harus ngerjain sesuatu dirumah. Oh iya sebelum mengakhiri artikel ada yang gue salutin dari temen gue ini.
Jadi pas doi kehilangan tas yang berisi barang berharganya itu, dia nazar “kalo misalkan tasnya balik lagi ke doi berserta barang2nya, doi bakal sedekahin semua isi yang ada di tabungannya”. Wew kaget gue dengernya, dan hasilnya bener dompetnya balik lagi sama si jenius. Dan nazarnya pun dijalankan sama doi.
Nah dari situ bisa diambil hikmah bahwa gak ada doa yang gak dikabulin sama Allah, kalo belom di dunia mungkin nanti di akhirat, kalo diakhirat belom juga insya Allah doanya dipake buat ngehapus dosa2 yang udah perbuat di dunia. Kurang lebih seperti itu yang pernah gue denger pas di pengajian. Kebenaran hanya milik Allah dan kekurangan serta kesalahan datangnya memanglah dari manusia.

Dudi Yuliana
27 Januari 2013

2 comments:

ramundro said...

1. Jangan biasain tu nulis Guw diganti sama W doank... Ga semua pembaca tau W itu apaan....
2. Alurnya terlalu cepet. Belum sempet mencerna isi kalimat sebelumnya, tiba2 udah ganti topik lagi. Mungkin karena yang pengen disampein terlalu banyak, jadi gitu hasilnya. Hehe.

3. Keep writing guys!! Kita bisa mati, tapi tulisan kita tidak akan mati!!

Unknown said...

wah baru sempet ngeblog lagi nih..eh ada comment bagus banget....thanks banget buat suhu yang udah mampir and kasih comment-nya... Masukkan-nya diterima, semoga di kesempatan lainnya bisa diperbaiki...

Post a Comment

 
;